Bolsel Siap Gelar Festival Paka-Paka Ombak

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) di bawah Kepemimpinan Bupati Hi Herson Mayulu SIP dan Wabub Iskandar Kamaru S.Pt, terus menggenjot berbagai potensi daerah, termasuk di sektor pariwisata. Bahkan, dalam waktu dekat ini Pemkab Bolsel akan menggelar Festival Paka-paka Ombak.

Hal ini disampaikan langsung Bupati Bolsel, saat memimpin apel perdana dihalaman perkantoran bupati di kawasan Panango, Kamis (21/06).  “Akan bertambah lagi satu iven di Bolsel, yakni Festival Paka-paka Ombak. Pada festival ini setiap desa akan diwakili oleh 20 personil sebagai peserta pada lomba mancing dengan berbagai hadiah menarik seperti 1 unit sepeda motor,” tutur Bupati.

Lanjutnya, pesisir pantai Bolsel yang terbentang sepanjang 294 kilometer merupakan satu kebanggaan, karena sebagian besar mata pencaharian masyarakat Bolsel adalah nelayan. Di sisi lain, kekayaan laut Bolsel sudah diakui oleh wisatawan mancanegara, hal ini dibuktikan dengan suksesnya lomba foto underwater yang memecahkan rekor Muri pada Festival Teluk Tomini tahun 2017 lalu. “Untuk itu mari kita sukseskan Festival Paka paka Ombak 2018,” kata Mayulu.

Bupati dua periode ini juga mengajak masyarakat dan semua pihak untuk bersinergi dan membuktikan, bahwa masyarakat yang hidup di daerah pesisir pantai harus bangga dengan apa yang  dimiliki saat ini. “Kita patut berbangga dengan apa yang kita miliki saat ini. Sehingga itu mari kita buktikan dengan saling bersinergi untuk membangun daerah tercinta ini,” pintanya. (Holan)

Komentar