Bolsel Empat Kali Raih WTP

BOGANINEWS BOLSEL – Bupati Hi. Herson Mayulu SIP dan Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru SPt, kembali bersyukur dengan di raihnya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulut, terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolsel tahun anggaran 2017.

Kabupaten Bolsel Empat Kali Raih WTP

Hasil opini tersebut, diserahkan BPK di Kantor Perwakilan Provinsi, yang diterima langsung oleh Wabup Iskandar Kamaru SPt, didampingi seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Senin (4/6). Usai menerima hasil opini bersama 15 Kabupaten/Kota se Sulut, lewat via pesan Whatsapp, Bupati H- Herson Mayulu SIP mengatakan, ini berkat kerja keras ASN, lewat pemerintahan H2M-Bersinar yang merupakan jargon Bupati dan Wabup.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memberikan sambutan pada laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK RI tahun 2017

“Selamat untuk semua capaian. Kalian sangat hebat menerapkan learing by doing, learing by aktivity and learing by eror dan inilah hasil endingnya. Saya bangga kepada kalian semua,” kata Bupati.

Kabupaten Bolsel raih opini WTP empat kali

Senada dikatakan Wabup, Iskandar Kamaru SPt, bahwa capaian ini jangan terlalu dieuforiakan. Sebab, yang paling berat itu adalah mempertahankan. “Karena metode penilaiannya pasti akan lebih sulit lagi kedepan. Makanya, kita jangan cepat berpuas diri. Ini harus dijadikan penyemangat untuk lebih baik lagi kedepan mempertahankan predikat ini,” jelas Wabup.

Suasana penyerahan LHP BPK RI, Senin (4/6)

Lanjutnya, kedepan Bolsel akan menerima hasil WTP untuk yang kelima kalinya, maka hasilnya akan diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo. “Makanya kita harus tetap berjuang dan tak boleh terlalu berlebihan memeriahkan hasil ini. Insya Allah, kedepan kita tetap bisa mempertahankan opini terbaik seperti ini,” terang Wabup. (Advetorial)

Komentar