Wakili Wali Kota, Adnan Resmikan Pasar Senggol di Poyowa Kecil

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Adnan Massinae, meresmikan Bazar Ramadhan atau Pasar Senggol yang digelar Pemerintah Kota Kotamobagu di Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Rabu (6/6).

Adnan Massinae saat memberikan kata sambutan.

Dalam sambutanya Adnan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pasar senggol ini terutama dari dinas terkait dan kepolisian yang telah bahu-membahu  melaksanakan kegiatan ini.

Kepala Diseprindakop-UKM Kotamobagu, Herman Aray.

“Tentu tidak mudah melaksanakan kegiatan ini, karena melibatkan seluruh komponen masyarakat dengan tingkat sikologis yang berbeda-beda  baik dari pedagangnya, masyarakatnya, keamanannya maupun pembelinya. Tentu tidak mudah sehingga perlu kita beri apresiasi sehingga terlaksananya kegiatan ini,” kata Adnan

Tampak Sekda Kotamobagu Adnan Massinae saat menghadiri pembukaan pasar senggol.

Dijelaskannya, kegiatan ini dilaksanakan adalah bentuk apresiasi pemerintah terhadap keinginan masyarakat yang ada di Kota Kotamobagu, dimana sisi pertumbuhan ekonomi perlu disebarluaskan diseluruh bagian Kota Kotamobagu.

Sekda Adnan Massinae didampingi Kadis Disperindakop.

“Ini baru kedua kalinya kegiatan ini dilaksanakan disini sebagai  bagian untuk memperkenalkan beberapa sentra simpul ekonomi yang ada di Kota Kotamobagu yaitu, pertumbuhan kewilayahan yang mengarah kearah sini, juga perkenalan pasar yang ada di Desa Poyowa Kecil,” terang Adnan.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindakop-UKM) Kotamobagu, Herman Aray mengatakan, pelaksanaan kegaiatan ini sudah melalui pertimbangan secara cermat oleh Pemkot dengan pertimbangan pertama, penyebaran jasa perekonomian untuk Kota Selatan dan Kota Timur, kedua untuk memperkenalkan pasar tradisional poyowa kecil, ketiga untuk mencegah kemacetan. “Itulah sasaran Pemkot sehingga dilaksanakan di Poyowa Kecil,” kata Aray.

Pembukaan kegiatan tersebut akhirnya ditutup dengan prosesi gunting pitah oleh Sekda Adnan Massinae, yang turut disaksikan oleh para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, pihak Kepolisian, serta para pedagang. (Advetorial) 

Komentar