Wabup Safari Ramadhan di Desa Lion

BOGANINEWS BOLSEL — Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Senin (21/5), menghadiri buka puasa bersama dengan masyarakat Desa Lion. Buka puasa bersama tersebut, dilanjutkan dengan shalat Magrib, Isya, Tarawih dan Witir.

Menurut Kabag Humas Pemkab Bolsel Ahmadi Modeong, kegiatan Safari Ramadhan ini, merupakan agenda pemerintah daerah setiap bulan Ramadhan. “Safari Ramadhan di bagi menjadi 7 tim di bawah koordinator para asisten, staf ahli bupati dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” jelas Ahmadi.

Lanjutnya, Wabup yang merupakan tim khusus yang tidak masuk pada 7 tim Safari Ramadhan, mengambil bagian di Desa Lion dan didampingi dua tim safari yaitu Tim II di bawah pimpinan asisten II dan Tim V di bawah pimpinan staf ahli Yamin Ismail.

Sementara itu, Ustad Hi Mohammad Pakaya dalam ceramahnya menyampaikan, bulan ramadhan memiliki keistimewaan dari 11 bulan lainnya. “Pada bulan ramadhan segala amal ibadah kita, langsung dinilai Allah Subhanahu wa Ta’ala. Sehingga orang yang berpuasa dengan benar akan menjadi insani yang taqwa. Di bulan ramadhan kita akan melawan semua hawa nafsu yang bisa membatalkan dan mengurangi pahala,” jelas Ustad Mohammad Pakaya.

Sementara itu, Wabup dalam penyampaiannya berharap agar seluruh masyarakat Bolsel selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan ibadah puasa, untuk meraih predikat Taqwa di penghujung ramadhan. “Dengan menjalankan ibadah puasa yang sempurna, maka kita akan kembali ke insan yang fitrah,” terang Wabup.

Terkait Pemilihan Sangadi (Pilsang) di beberapa desa yang akan digelar dalam bulan ramadhan ini, Wabup juga menghimbau agar masyarakat selalu menjaga keamanan dan ketertiban. “Apalagi Pemilihan Sangadi akan dilaksanakan di dalam bulan ramadhan, sehingga tidak akan mengurangi nilai-nilai ibadah puasa,” kata Wabup.

Wabup juga mengingatkan, dengan maraknya isu-isu negatif di media sosial, sehingga masyarakat diharapkan jangan mudah terpancing. “Jadi kita perlu berhati-hati dengan informasi hoax di media sosial belakangan ini,” ungkapnya.

Diketahui, pada safari ramadhan di Desa Lion, turut dihadiri Kapolsek Posigadan, Vamat, unsur Kementerian Agama Kabupaten Bolsel, serta para pimpinan OKP Islam. (Holan)

Komentar