Sangadi Meyambanga dapat Hadiah Sepeda dari Jokowi

BOGANINEWS BOLSEL Sangadi (kepala desa) Meyambanga, Kecamatan Helumo, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) , Nanang Bukulu, mendapat hadiah sepeda dari Presiden RI Joko Widodo, pada Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) yang digelar di Jiexpo Jakarta, Senin (15/5).

Saat dihubungi via telepon seluler, Nanang bercerita tentang kesannya bersama Presiden. “Alhamdulillah ini anugerah dari orang nomor satu di Indonesia. Berbagai perasaan ikut berkecamuk, baik itu senang dan rasa haru,” aku Nanang.

Di hadapan Presiden RI Jokowi, Sangadi Meyambanga Nanang Bukulu memaparkan terkait pemanfaatan Dana Desa di desanya. Selain Nanang, Sangadi asal Papua, Aceh dan Sumbawa juga berkesempatan berada di atas panggung bersama Presiden. “Berkat dana desa kami sudah memiliki satu bidang usaha berupa air minum yang dikelola oleh BUMDes, membangun Sanggar Kegiatan Belajar dan jalan kebun sejauh dua kilometer,” kata Nanang di hadapan Presiden Jokowi.

Presiden sendiri berharap, apa yang ia sudah disampaikan betul-betul dana desa itu dimanfaatkan, fokus yang sudah dimusyawarakan di desa itu. “Fokus dan konsentrasinya jelas,” kata Presiden.

Usai memaparkan pemanfaatan dana desa di desanya, Nanang lalu diberikan hadiah sepeda dari Presiden Jokowi. Nanang sendiri salah satu dari 7.000 sangadi terbaik di Indonesia yang berkesempatan menghadiri Rakonas mengenai Peningkatan Kapasitas Pemerintah Desa dan Penguatan Padat Karya Tunai 2018, di Jiexpo Jakarta pada 13-14 Mei.

Dari Kabupaten Bolsel, selain Sangadi Meyambanga Nanang Bukulu, ikut dalam Rakornas ini diantaranya Sangadi Salongo Rano Mohune, Sangadi Linawan I Rusdin Airmas dan Sangadi Torosik Bakri Mokoagow. Dari unsur Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) diwakili Mydan Katili BPD Pangia, Kasman Djauhari BPD Momalia III dan Gaib Paputungan BPD Kombot. (Holan)

Komentar