Pertumbuhan Ekonomi di Kotamobagu Terus Meningkat

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat Walikota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta mengatakan, pertumbuhan ekonomi Kota Kotamobagu mencapai 6,50 persen dengan indeks pembangunan manusia sebesar 68,04. “Ini data terakhir yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik,” kata Rudi, Rabu (23/5).

Dijelaskannya, pesatnya pertumbuhan ekonomi di Kota Kotamobagu, juga dapat terlihat dari terus meningkatnya angka produk domestik bruto Kota Kotamobagu atas dasar harga berlaku, yang saat ini mencapai angka 2,26 trilliun rupiah. Serta produk domestik bruto atas dasar harga konstan yang mencapai angka 1,86 trilliun rupiah. “Pemkot Kotamobagu sendiri pada usia ke 11 akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat demi untuk kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Lanjutnya, ada beberapa sektor yang menjadikan perekonomian Kota Kotamobagu tumbuh dengan baik. Faktor lain adalah meningkatnya pertumbuhan investasi dan terus bertambahnya peredaran uang menyusul tingginya mobilitas pebisnis. “Kota Kotamobagu menjadi tujuan investasi yang menarik di Bolaang Mongondow Raya,” ucapnya.

Dalam rangka menopang, serta menyukseskan program pemerintah, maka Pemkot terus melakukan berbagai upaya, agar sentra perekonomian yang ada akan mengalami perkembangan. “Diharapkan semakin meningkatkan kesejahteraan dari seluruh masyarakat yang ada di Kota Kotamobagu,” jelasnya. (Ino).

Komentar