Perketat Pengawasan, Panwaslu Kotamobagu Utara Gelar Sosialisasi

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Guna meningkatkan pengawasan dalam rangka pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu 27 Juni mendatang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Kotamobagu Utara menggelar sosialisasi tentang pengawasan. Senin (28/5).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lembah Bening Resto tersebut, turut dihadiri oleh Ketua Panwaslu Kota Kotamobagu, Lurah dan Sangadi (Kepala desa) se-Kecamatan Kotamobagu Utara, BPD/LPM desa/kelurahan se-Kecamatan Kotamobagu Utara, Panwaslu kelurahan/desa.
Ketua Panwaslu Kecamatan Kotamobagu Utara, Amir Potabuga mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan sistem pengawasan di Kecamatan Kotamobagu Utara. “Lewat sosialisasi yang dilaksanakan ini diharapkan bisa lebih memperkuat pengawasan menghadapi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu nanti,” jelas Amir
Sosialisasi ini sangat diperlukan apalagi dengan berbagai kejadian yang terjadi khususnya di Kecamatan Kotamobagu Utara beberapa pekan ini. “Kami undang sangadi dan lurah serta BPD/LPM se-Kecamatan Kotamobagu Utara, agar supaya koordinasi serta peran penting masing-masing dalam menjaga keamanan menjelang Pilwako nanti dapat kita awasi bersama dan tidak keluar dari aturan yang telah berlaku,” kata Amir.
Sementara itu Camat Kotamobagu Utara, Ariono Potabuga, mengapresiasi kegiatan ini karena sangat penting untuk menambah referensi buat kita dalam menghadapi Pilwako nanti. “Dengan berbagai aturan baik PKPU dan aturan-aturan lainnya yang diberikan dalam kegiatan ini agar kita berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Ariono (Ino)

Komentar