Penjabat Wali Kota Berkunjung ke Data Center Pemkot

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, Senin (21/5) mengunjungi Data Center Pemerintah Kota Kotamobagu yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu.

Kehadiran Wali Kota tersebut untuk melihat langsung infrastruktur tekhnologi infromasi dan komunikasi yang digunakan di pusat pengelolaan dan penyimpanan data milik Pemkot ini.

“Ternyata fasilitas data center ini termasuk sudah canggih dan berteknologi tinggi. Kita bersyukur punya alat-alat canggih seperti ini. Tidak semua daerah punya seperti ini. Kita punya infrastruktur penunjang dan sedang melangkah menuju smart city,” kata Wali Kota.

Menurutnya, dukungan fasilitas dan infrastuktur data center serta command center sangat membantu pemerintah dalam pelaksanaan tugas pemerintahan. Seperti aplikasi layanan publik dan layanan pemerintah yang terintegrasi.

“Kemudian ada juga CCTV yang dipasang di beberapa titik. Ini sangat membantu pemerintah maupun petugas keamanan dalam mengawasi aktivitas masyarakat, khususnya tempat-tempat keramaian,” ucapnya. (Tr01)

Komentar