LKPD 2017 Selesai di Aduit, Pemkot Optimis Raih WTP

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017 Kota Kotamobagu yang di Audit oleh Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut selama 40 hari akhirnya selesai.

Menurut Kepala Inspektorat, Syair Lentang, mengatakan audit BPK selama 40 hari berjalan aman dan lancar. “Data atau dokumen yang diminta para auditor semuanya dipenuhi. Demikian juga klarifikasi, setiap pejabat yang dibutuhkan semuanya kooperatif selama audit berlangsung.

Exit meeting sudah dilakukan Hari Jumat (pekan lalu). Alhamdulillah sejak hari pertama sampai terakhir, semuanya berjalan lancar. Data atau dokumen yang dibutuhkan bisa diadakan. Kemudian semua pejabat juga kooperatif selama pemeriksaan berlangsung,” kata Lentang.

Setelah audit berakhir kata Lentang, pihaknya diberi kesempatan untuk melakukan perbaikan atau beberapa temuan administrasi selama proses audit berlangsung.

“Perbaikan itu hanya sampai hari Rabu, setelah itu kita tinggal menunggu hasilnya. Pengumuman LHP kemungkinan diantara tanggal 28 sampai 30 bulan ini,” jelasnya.

Diapaun optimis opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-lima secara berturut-turut bisa diraih. “Hasilnya belum diketahui, kita masih menunggu pengumuman LHP. Tapi insya allah kita bisa mendapat opini WTP. Harapan kita semua begitu,” katanya. (Tr01)

Komentar