Kesbangpol KK Ajak Seluruh Elemen Ikut Aksi Tolak Terorisme dan Radikalisme

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut dalam aksi penolakan terhadap terorisme dan radikalisme yang akan dipusatkan di lapangan Kotamobagu.

Menurut Sekretaris Kesbangpol Kotamobagu, Hendra Makalalag, aksi ini sudah dikoordinasikan dengan Sekda dan Wali Kota dan direncanakan akan melibatkan semua pihak termasuk para tokoh agama, ormas, masyarakat hingga unsur forkopimda. “Aksi ini direncanakan besok (selasa) sekira 13.00 wita, bersama seluruh elemen untuk bersama-sama dalam aksi tersebut,” kata Hendra, Senin(14/5).

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh para teroris ini tidak bisa ditolelir. “Ini sudah merusak persatuan dan kesatuan yang telah kita jaga selama ini. Kerukunan antar umat beragama telah dirusak oleh segelintir orang dan harus kita lawan secara bersama-sama,” kata Hendra.

Sekadar diketahui, aksi ini merupakan buntut dari aksi peristiwa yang terjadi di Kota Surabaya dan Sidoarjo dalam dua hari terakhir, serta pengeboman di Polrestabes Surabaya yang menuai banyak kecaman dari semua pihak termaksud Pemerintah Kota Kotamobagu. (Ino)

Komentar