DPRD Berharap Opini WTP Tetap Dipertahankan

BOGANINEWS BOLMUT — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), tetap optimis akan mempertahankan predikat Wajar Tanpa pengecualian (WTP) untuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tahun anggaran 2017, yang rencananya akan diserahkan pada Akhir Mei 2018 mendatang oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Menurut Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Bolmut Sirajudin Lasena, sebelum proses penyerahan LHP tahun 2017, ada beberapa hal penting yang dilakukan perbaikan. Untuk itu, Pemda Bolmut optimis memperoleh opini WTP. “Proses pemeriksaan telah selesai dilaksanakan BPK. Sesuai rencana penyerahan LHP tahun 2017 akan dilaksanakan akhir bulan Mei 2018,” jelas Sirajudin.

Sementara itu, Ketua DPRD Bolmut Salim Bin Abdullah, kepada sejumlah awak media mengatakan, untuk memperoleh opini WTP tidak semudah membalikan telapak tangan. Sehingga diharapkan, Pemda segera melakukan langkah-langkah perbaikan yang menjadi catatan dari BPK, agar apa yang diharapkan oleh Pemda, DPRD dan masyarakat dapat terwujud. “Saya berharap, Bolmut bisa mempertahankan predikat WTP sebagai opini terbaik dalam pengelolaan keuangan,” harapnya. (WaOne)

Komentar