Dispertanak KK Siap Salurkan Bibit Kacang Kedelai

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pertanian Dan Perikanan (Dispertanak) Kota Kotamobagu telah menyediakan bantuan benih kacang kedelai yang akan disebar di empat Kecamatan di Kotamobagu.

Bantuan yang berasal dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI yang diperuntukan untuk 2.000 lahan hektar lahan perkebunan di empat kecamatan di kotamobagu ini, untuk memenuhi kebutuhan petani dalam mengembangkan budidaya pertanian holtikultura khususnya kedelai akan terpenuhi.

“Kelompok tani akan menyiapkan luas lahannya. Dan data yang kami miliki ada 41 kelompok tani (Poktan) yang nanti akan mengembangkan pertanian holtikultura ini,” ungakap Kepala Dispertanak Kotamobagu, Suratinoyo,  Kamis (24/05/2018).

Ia pun berharap, dengan bantuan yang mulai disalurkan ini kepada para kelompok tani diharapkan dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk pengembangan sektor pertanian. “Bantuan ini merupakan bentuk subsidi sehingga dapat memancing minat petani untuk membudidayakan holtikultura khususnya tanaman kedelai. Harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar sektor pertanian kita khususnya kedelai bisa meningkat di Kotamobagu,” katanya (Tr01)

Komentar