Yasti Resmi Buka UNBK Tingkat SMP

BOGANINEWS BOLMONG — Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (23/4), resmi membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dipusatkan di Bagas Raya Yadika, Desa Kopandakan II, Lolayan, Bolmong.

Pada pembukaan UNBK tersebut, Bupati didampingi Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong Renti Mokoginta, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolmong Parman Ginano beserta para pengawas ujian.

Sebelum membuka secara resmi pelaksanaan UNBK, Bupati melakukan telekonfrence dengan 14 SMP yang mengikuti UNBK serentak. Ia mengimbau, agar pelaksanaan ujian nasional di bolmong dapat berlangsung aman dan tertib.

“Tentunya ini merupakan kebanggaan tersendiri, saya berharap UNBK ini berjalan dengan aman dan lancar sampai hari terakhir. Untuk para siswa saya harap tenang dalam mengerjakan soal ujian. Karena UNBK ini baru pertama kali diselenggarakan untuk SMP dan tentunya memerlukan konsentrasi tinggi. Jangan lupa berdoa, mudah-mudahan nanti hasilnya memuaskan,” ujarnya.

Ia berharap, semoga seluruh siswa dan siswi yang mengikuti UNBK dapat lulus 100 persen. “Saya doakan seluruh siswa dapat meraih hasil terbaik dan dapat lulus 100 persen dalam UNBK tahun ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong Renti Mokoginta menjelaskan UNBK di Kabupaten Bolmong diikuti oleh 14 SMP Negeri dan 16 SMP Swasta, dengan total 1686 siswa. Sedangkan untuk UN Kertas Pensil (UNKP) diikuti 57 SMP Negeri dan 10 SMP swasta dengan jumlah peserta ujian 2321. “Mulai hari ini (kemarin:red) seluruh SMP di Bolmong telah melaksanakan UNBK dan UNKP,” terangnya.

Sekadar informasi, dalam pelaksanaan UNBK di Bagas Raya Yadika tersebut, diikuti oleh 20 peserta ujian dari SMP Negeri 5 Lolayan. (mg-01/ily)

Komentar