Wali Kota Ingatkan Peran Penting TP-PKK di Berbagai Bidang

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, mengingatkan kembali tentang pentingnya peran perempuan di berbagai bidang atau lebih khusus perannya dalam keluarga. Hal tersebut, disampaikannya pada saat Pencanangan BBGRM Ke 15 Tingkat Kotamobagu, dirangkaikan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-46, Kamis (26/4), di Lapangan Olahraga Kelurahan Mogolaing.

“Makna diperingatinya hari Kesatuan Gerak PKK adalah untuk mengingatkan kembali kepada kita semua, tentang penting dan strategisnya peran perempuan dalam rangka membangun keluarga sehat dan kuat, yang diharapkan mampu mewujudkan sebuah daerah yang lebih maju dan sejahtera,” ujarnya.

Rudi mengatakan, sebagai salah satu unsur pembangunan bangsa, keberadaan TP-PKK Kotamobagu tentunya memiliki misi yang sangat mulia serta mampu menjadi pembangkit dan pelopor peningkatan perekonomian keluarga dan masyarakat di daerah ini.

“Para kader PKK di daerah ini tentunya harus mampu memadukan gerak langkahnya dalam rangka meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat, khususnya di Kota Kotamobagu, tentunya melalui berbagai program pemberdayaan masyarakat,”ucap wali kota.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kotamobagu Ny. Yunikesumawaty Mokoginta-Paputungan, menyampaikan agar TP-PKK Kotamobagu untuk lebih berperan aktif dalam menyukseskan berbagai program dan kegiatan yang akan dlaksanakan bersama di daerah ini.

“Sebagai organisasi mitra pemerintah, saya menghimbau agar seluruh pengurus dan kader  PKK di seluruh wilayah Kotamobagu, senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama yang tulus, khususnya dalam rangka menopang serta menyukseskan visi dan misi Pemerintah Kota Kotamobagu,”harapnya. (Tr01)