Wali Kota Himbau Masyarakat Membayar Pajak Kendaraan Tepat Waktu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, membuka Sosialisasi Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB-BBNKN) di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Rabu (4/4)
Dalam kesempatan itu, Wali Kota mengimbau kepada sangadi dan lurah se-Kotamobagu untuk mensosialisasikan pentingnya membayar pajak tepat waktu.
“Optimalisasi pajak kendaraan bermotor tidak ada artinya tanpa bantuan lurah dan sangadi selaku ujung tombak pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Olehnya jika ada masyarakat yang belum membayar pajak kendaraan bermotor, agar selalu dihimbau dalam berbagai kesempatan,” kata Wali Kota
Menurutnya, sosialisasi penting dilakukan untuk meningkatkan pemahaman sekaligus memberikan edukasi kepada wajib pajak, dalam hal ini masyarakat akan pentingnya membayar pajak tepat waktu.
“Kegiatan hari ini sangat penting dan strategis, karena bukan semata agar sosialisasi terlaksana, namun lebih kepada edukasi tentang pentingnya membayar pajak tepat waktu. Hasilnya nanti akan mendorong percepatan pembangunan di daerah  yang sama kita cintai ini,” ucapnya.
Turut hadir dalam kegiatan di antaranya Kepala UPTD Samsat Kotamobagu-Bolsel Rendi Daud , Kasat Lantas Polres Bolmong AKP. Magdalena Anita Sitinjak,SIK, Kepala Operasional Jasa Raharja Sulut Ayundi Darmawan, sejumlah pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu, para camat, lurah/sangadi beserta perangkat desa/kelurahan se-Kota Kotamobagu. (Ino)

Komentar