Wali Kota Hadiri Pembukaan UNBK Tingkat SMA

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, Senin (9/4) menghadiri sekaligus membuka secara simbolis pembukaan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA dan Madarsah Aliyah (MA) di Kotamobagu, bertempat di SMA Negeri 1 Kotamobagu.

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga melakukan Video Conference dengan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, untuk menyampaikan kesiapan UNBK tingkat SMA dan MA.

“Pak Gubernur, di Kotamobagu terdapat 1.166 siswa di tujuh SMA dan 2 MA serta satu sekolah luar biasa (SLB) yang akan melaksanakan UNBK. Dari 10 sekolah ini, lima sekolah yang melaksanakan UNBK secara mandiri, yakni alat-alat penunjang UNBK merupakan milik sekolah. Sementara lima sekolah, 60 persen peralatannya masih dipinjam dari pihak sekolah,” ucap Wali Kota.

Sementara itu, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, berharap agar pelaksanaan UNBK di Kotamobagu berjalan baik dan lancar. “Saya berharap, pelaksanaan UNBK di Kotamobagu berjalan dengan baik tanpa ada gangguan serta selalu dilaporkan perkembangannya,” kata Gubernur (Ino)

Komentar