Wabup Bolsel Buka UNBK di SMK Posigadan

BOGANINEWS, BOLSEL Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru, Senin (2/4) membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kecamatan Posigadan.

Pada pembukaan UNBK tersebut, Wabup menyematkan kartu peserta ujian secara simbolis. Wabup juga ikut mengawasi berlangsungnya ujian yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan (Disdik). “Pelaksanaan UNBK ini, diharapkan dapat di ikuti dengan baik oleh peserta. Jika ada yang kurang jelas atau membingungkan, silakan dikomunikasikan dengan pengawas,” kata Wabup dalam penyampaiannya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Bolsel Ahmadi Modeong mengatakan, ada beberapa sekolah yang akan menggelar UNBK dan akan di buka langsung oleh Wabup. “Setelah ini, Wabup akan membuka kegiatan ujian yang sama di Kecamatan Pinolosian,” jelas Ahmadi.

Diketahui, pelaksanaan UNBK di SMK Posigadan turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Bolsel, Camat Posigadan, serta tim monitoring dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). (Holan)

Komentar