Taekwondo Kotamobagu Sabet 16 Medali di Kejuaraan Mega Mas Cup III

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Atlet Taekwondo Kota Kotamobagu kembali mengukir prestasi pada kejuaraan Mega Mas Cup III, yang digelar di Mega Mas Mall, Manado. Ajang paling bergengsi yang di helat 13-15 April 2018 ini, di ikuti peserta dari Tiga Provinsi masing-masing Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Gorontalo dan Maluku Utara (Malut).Pada event tersebut, atlet Taekwondo Kotamobagu telah menoreh prestasi gemilang dengan memperoleh 16 medali dan dua atlet terbaik dari 32 atlet yang di kirim. Medali yang di raih atlet Taekwondo Kotamobagu masing-masing 3 Emas, 4 Perak dan 9 Perunggu.

Sementara itu, para pelatih (Sabeum) di Tiga Dojang yang ada di kotamobagu baik Dojang The Fighter Taekwondo Club (TFTC), SD Cokro Taekwondo Club (SCTC) dan Matali Taekwondo Club (MTC) mengaku sudah maksimal mempersiapkan para atlet untuk mengikuti kejuaraan tersebut. “Kami sudah mempersiapkan para atlet beberapa bulan sebelum pertandingan. Meski kita sudah memperoleh 16 medali, tapi tidak langsung merasa puas. Kami masih akan terus berlatih untuk menghadapi event-event berikutnya,” kata Edward Pakaryanto.Senada dikatakan Sabeum Sri Narso yang juga pelatih MTC, bahwa pihaknya masih akan terus melatih dan mengasah anak didiknya. “Kita akan terus berlatih untuk meningkatkan teknik dan fisik para atlet dalam menghadapi setiap kejuaraan,” aku Sri Narso. Terpisah, Sabeum Samsul Laoh pelatih SCTC mengatakan, akan lebih intens mengasah kemampuan para atlet di Dojangnya. “Kami akan tetap berlatih dan mempersiapakan diri untuk mengikuti kejuaraan berikut,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Taekwondo Kota Kotamobagu Dharma Eka Korompot mengatakan, sumbangsi para atlet Taekwondo Kotamobagu pada kejuaraan Mega Mas Cup III, telah membawa harum nama daerah.

“Kami bangga dengan prestasi yang di raih anak-anak Taekwondo Kotamobagu. Mereka begitu gigih di atas matras demi mengharumkan nama daerah. Terima kasih anak-anakku, kalian telah mengibarkan bendera kotamobagu di kejuaraan tiga provinsi ini,” ucap Eka sapaan akrabnya.Tak lupa juga ia mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak, terutama bagi Pemerintah Kota Kotamobagu, dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Pendidikan dan Dinas Perhubungan yang telah membantu transportasi berupa bantuan bus untuk mengangkut para atlet dan official. “Terima kasih atas bantuan semua pihak, yang telah mensuport para atlet Taekwondo Kotamobagu di kejuaraan Mega Mas III,” ucapnya. (Ino)

Komentar