Subhan: Perlu Ada Penambahan Kuota Rastra di Bolmut

BOGANINEWS BOLMUT Sebanyak 4.207 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menerima beras sejahterah (Rastra) yang disalurkan Badan Urusan Logistik (Bulog).

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Fadhil Antogia. Menurutnya, masing-masing KK mendapatkan pembagian rastra sebanyak 10 kilogram. “Saat ini penyaluran tahap I dan II telah selesai dilaksanakan. Pembagian rastra sifatnya gratis dan tidak di punggut biaya karena sudah ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Pusat ,” jelas Fadhil.

Pada proses penyaluran beras Bulog kata Fadhil, pihak Dinsos Bolmut hanya melakukan pemantauan di lapangan. “Penyaluran rastra ini langsung dilakukan pihak Bulog ke masing-masing wilayah yanga da di bolmut,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Bolmut Suphan Hasan mengapresiasi penyaluran rastra tersebut. Namun katanya, untuk Bolmut masih perlu penambahan kuota penerima rastra, karena masih banyak masyarakat yang belum menerima bantuan tersebut padahal mereka wajib menerimanya.

“Kedepannya diharapkan Pemerintah Daerah (pemda) dapat menambah kuota penerima rastra, agar masyarakat yang wajib menerimanya bisa mendapatka bantuan tersebut,” harapnya. (WaOne)

Komentar