SMK Muhammadiyah di Bolmut Buka Pendaftaran

BOGANINEWS, BOLMUT – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), tahun ini telah membuka SMK Agribisnis. Bahkan saat ini sudah di buka pendaftaran untuk tahun pelajaran 2018-2019.

Menurut Ketua PDM Bolmut Ir. Saerodji, sekolah ini tujuannya untuk menciptakan generasi Bolmut yang beriman, bertaqwa, profesional, terlatih dan mandiri yang berbasis pada Agribisnis dan Agroindustri modern. “PDM Bolmut berkomitmen untuk mendirikan SMK Agribisnis Muhammadiya. Untuk tahap awal ini, kami hanya membuka satu program studi yakni Agribisnis tanaman pangan dan hortikultura. Untuk biaya pendaftaran gratis bagi 50 orang pendaftar pertama, plus seragam gratis,” jelas Saerodji.

Ditambahkannya, selain gratis proses pendaftarannya pun sangat mudah. “Syarat-syarat yang dimaksudkan adalah foto copy ijazah, SKHUN, kartu keluarga, akta kelahiran dan pas photo. Untuk informasi lebih lengkap bisa langsung mendatangi sekertariat PDM Bolmut yang berada di Desa Boroko Timur, Kecamatan Kaidipang,” kata Saerodji.

Terpisah, DPRD Bolmut Abdu Eba Nani mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah dari PDM Bolmut. Menurutnya, langkah ini adalah terobosan positif guna mewujudkan dan meningkatkan IPM di Bolmut, karena saat ini IPM Bolmut sangat tertinggal dengan daerah lainnya yang ada di Sulut.

“Saya berharap dengan adanya SMK Agribisnis Muhammadiyah ini, akan mampu menciptakan generasi Bolmut yang berkarakter, jujur, beriman dan bertaqwa, terutama peningkatan pengetahuan bagi generasi di Bolmut,” terangnya. (WaOne)

Komentar