Sembilan SMP di Bolmong Dapat Bantuan dari Kemendikbud

BOGANINEWS, BOLMONG — Sembilan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mendapat bantuan dana dari pemerintah pusat, sebesar Rp3,5 miliar (Selengkapnya lihat grafis). Bantuan ini diperuntukan untuk renovasi bangunan sekolah yang dikategorikan kurang layak.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong, Renti Mokoginta, bantuan tersebut diajukan pihaknya pada Januari lalu yang langsung diverifikasi oleh pihak pemerintah pusat. “Anggaran ini bersumber dari APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) sebesar Rp3,5 miliar. Kita mengajukan sejak triwulan pertama di bulan Januari, dan kabar baiknya langsung ditindaklanjuti di bulan Februari,” kata Renti, Senin (16/4).

Renti menjelaskan, ada 13 SMP yang diusulkan untuk mendapatkan bantuan renovasi bangunan, namun, dari hasil survei lapangan pihak Kemendikbud, hanya Sembilan sekolah yang layak untuk menerima. “Yang diajukan itu ada 13 SMP, tapi dari hasil survei dan hasil verifikasi kementerian, hanya sembilan sekolah itu yang dinyatakan layak untuk dilakukan perbaikan, dananya juga sudah masuk pada perencanaan dan pengawasan,” terangnya.

Disinggung jumlah dana yang akan direalisasikan bagi kesembilan sekolah tersebut, Renti berujar, pihaknya masih akan melakukan verifikasi kembali. “Saat ini kita akan meninjau lagi soal pembagian besaran dana bantuan ini ke sekolah-sekolah tersebut,” ucapnya.

Semoga, lanjut dia, dengan adanya bantuan tersebut, pihak sekolah dapat mempergunakan dengan sebagaimana mestinya. “Dananya akan langsung masuk ke rekening sekolah bersangkutan,” katanya. (mg-01/ily)

BERIKUT SEMBILAN SEKOLAH PENERIMA BANTUAN:

  1. SMP N 1 Bolaang
  2. SMP N 1 Sangtombolang
  3. SMP N 12 Dumoga
  4. SMP N 2 Lolayan
  5. SMP N 2 Passi
  6. SMP N 4 Dumoga
  7. SMP N 4 Lolak
  8. SMP N 5 Lolayan
  9. SMP N 8 Dumoga

Sumber: Disdik Kabupaten Bolmong

Komentar