Sekot Tutup Pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Kotamobagu 2018

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sekretaris Kota Kotamobagu (Sekkot) Adnan Massinae, resmi menutup Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VI tingkat Kota Kotamobagu tahun 2018, Minggu (1/04) malam,

Adnan dalam sambutannya mengatakan, MTQ Tingkat Kota Kotamobagu yang telah dilaksanakan, bukan hanya sebagai ajang perlombaan semata, melainkan lebih mendalami arti dan makna kandungan kitab suci Al-Qur’an, serta untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah Shubhanallah wa taala dan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Qur’an.

“Ajang ini juga diharapkan untuk mempererat silaturhmi di antara kita semua,” kata Adnan saat membacakan sambuatan Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta. Yang terpenting dalam pelaksanaan kegiatan ini kata Sekkot, untuk meningkatkan semangat mempelajari Al-Qur’an.

“Pada hakekatnya pelaksanaan kegiatan ini, bagamana memahami, menghayati dan mengamalkan isi dari kitab suci Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya. Ia pun berharap, dengan dilaksanakannya MTQ tingkat Kota Kotamobagu tahun 2018 ini, akan melahirkan para Qori dan Qori’ah, serta Hafiz dan hafizah yang berkualitas serta mampu berprestasi baik ditingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) maupun di tingkat Nasional. “Bagi para juara, Saya berharap dapat terus meningkatkan kemampuan dan prestasinya,” harapnya.

Diketahui, kegiatan MTQ ke-IV tingkat Kotamobagu yang dipusatkan di lapangan Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara, dilaksanakan selama tiga hari terhitung sejak Jumat 30 Maret  sampai 1 April 2018. MTQ ini juga di ikuti peserta dari empat kecamatan yang ada di kotamobagu. Untuk juara umum pada MTQ tersebut, dari Kecamatan Kotamobagu Selatan. (Ino)

Komentar