Rumah di Samping SPBU Tadoy Ludes Dilalap Api

BOGANINEWS BOLMONG — Apes nasib Hamdi Paputungan, warga Desa Tadoy, Kecamatan Bolaang Timur, Kabupaten Bolmong, karena harus rela kehilangan rumah dan kendaraan miliknya setelah dilalap si jago merah. Peristiwa naas ini terjadi Minggu (22/4) sekitar pukul 09.30 WITA. Dugaan kuat, kebakaran ini dipicu bocornya tabung Liquifed Petroleum Gas (LPG).

Dari penuturan warga setempat, kebakaran yang menghanguskan rumah Hamdi berada tepat di samping SPBU (Stasiun Pengisihan Bahan Bakar Umum) yang berada di Desa Tadoy, sempat membuat mereka panik. Sehingga warga pun berusaha membantu untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, sebelum api menjalar ke SPBU dan rumah warga lainnya.

Akibat amukan si jago merah ini, sepeda motor milik Hamdi ikut hangus terbakar. Tak hanya itu, Hamdi dan istrinya Nova Ugis, juga mengalami luka bakar dan terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Bidang Penanganan Darura, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, Rafik Alamri mengungkapkan, kerugian material yang diakibatkan dari kebakaran tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. “Perkiraan sementara, kerugian materil mencapai Rp100-an. Sementara korban yang mengalami luka bakar sudah mendapat perawatan medis,” ungkapnya.

Rafik juga mengaku, pihak BPBD Bolmong akan memberikan bantuan terhadap korban kebakaran. “Untuk bantuan logistik secepatnya akan disalurkan,” akunya. (mg-01/ily)

Komentar