Penjabat  Wali Kota Kotamobagu Hadiri Kegiatan GISA di IPDN Sulut

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, Senin (24/4) menghadiri kegiatan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) Tingkat Provinsi Sulwaesi Utara Sulut, di Kampus IPDN Sulut.
Usai Kegiatan Rudi mengatakan, Pemerintah Kota Kotamobagu mendukung penuh program GISA yang dilaksanakan oleh Kemendagri ini, yang merupakan bagian dari upaya menyadarkan masyarakat tentang pentignganya administrasi kependudukan.
“Dalam waktu dekat,Pemerintah Kota Kotamobagu akan segera melaksankan  sosialisasi tentang program GISA di Kota Kotamobagu,” kata Wali Kota, juga menambahkan bahwa khsusu dokumentasi kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, saat ini yang mengurus sudah mencapai 90 persen dari jumlah penduduk Kota Kotamobagu.
“Jumlah ini akan terus meningkat, karena Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kotamobagu, terus  melaksanakan kegiatan perekaman KTP elektronik di desa dan kelurahan di wilayah Kota Kotamobagu,” kata Wali Kota.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten I Pemerintah Provinsi Sulut, Edison Humiang, Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh, Direktur IPDN Kampus Sulut Noudy Tendean, serta para kepala daerah dan pimpinan DPRD se-Sulut. (Tr01)

Komentar