Pemkot Kotamobagu Raih Penghargaan Terbaik Pertama PPD Tingkat Kota

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali mengukir prestasi. Kali ini, Pemkot menerima penghargaan terbaik pertama tingkat kota dalam Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD).
Penghargaan tersebut diterima oleh Sekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu, Adnan Massinae, disela-sela kegiatan Musrenbang RKPD Provinsi Sulawesi Utara(Sulut) tahun 2019 di Grand Kawanua International Convention Center Manado, Rabu (18/4).
Usai kegiatan,  Adnan mengungkapkan rasa syukur seraya berharap penghargaan tersebut bisa menjadi modal utama dalam kompetisi tingkat nasional.
“Alhamdulillah penghargaan ini kita raih, saya pun berharap penghargaan ini Insya Allah bisa menjadi modal kita untuk mengikuti kompetisi yang sama di tingkat nasional, mudah-mudahan Kotamobagu masuk nominasi dalam perencaanaan terbaik nasional,” ucap Adnan.
Adnan mengungkapkan perencanaan ini merupakan hasil buah karya Wali Kota Periode 2013-2018 serta di dukung seluruh komponen masyarakat yang dikoordinir pihak Bapelitbangda Kota Kotamobagu.
“Penghargaan perencanaan pembangunan daerah ini merupakan hasil binaan dari Wali Kota Tatong Bara, yang didukung oleh kekompakkanperangkat daerah serta seluruh komponen masyarakat yang didukung oleh Bapelitbangda. Semoga penghargaan ini bisa menjadi modal kita dalam kompetisi tingkat nasional,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta, mengungkapkan, terpilihnya Kotamobagu sebagai terbaik pertama PPD tingkat Provinsi, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatu yang nantinya akan dipresentasikan pada penilaian tahap IV PPD tingkat nasional, yang akan dilaksanakan di Jakarta pada 18 hingga 21 April.
“Saat ini, kami sedang menyiapkan bahan dan materi yang akan dipresentasikan pada penilaian tahap IV. Selain itu, kami juga melakukan CoachingClinic dengan Tim Ahli PPD dari Provinsi Sulut. Harapan Kami tentunya semoga mendapatkan hasil yang memuaskan,” jelas Sofyan. (Ino)

Komentar