oleh

Pemkot Gelar Pertemuan Lintas Pemuka Agama

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot), Senin (2/04) menggelar pertemuan dengan petugas dan pemuka agama se-Kota Kotamobagu, di Gedung Sitti Barokah, Kelurahan Mogolaing.

Pertemuan ini dilakukan dalam rangka pembinaan umat beragama, bagi masing-masing agama di kotamobagu. “Dengan latar suku, ras, agama dan golongan yang berbeda-beda ini, sangat rentan dengan berbagai gesekan yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban. Untuk itu diperlukan pembinaan khususnya dibidang keagamaan oleh petugas dan pemuka agama,” jelas Assisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Kotamobagu, Gunawan Damopolii.

Baca Juga:  Pemkot Siap Sambut P2 Adipura

Menurutnya, kotamobagu yang sedang menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) saat ini, rentan dengan berbagai isu provokasi yang bisa memecah belah persatuan.
“Untuk itu Pemerintah Kota selaku penanggung jawab keamanan dan ketertiban masyarakat, berharap dengan dilakukannya kegiatan ini, semua komponen terutama petugas dan pemuka agama memberikan pembinaan dan pencerahan penganut agama masing-masing agar terhindar dari hal-hal yang kita inginkan,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Forum kerukunan umat beragam (FKUB), camat, lurah dan sangadi (kepala desa) serta petugas dan pemuka agama se Kota Kotamobagu. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA