Pemkab Bolsel Peringati Isra Mi’raj

BOGANINEWS, BOLSEL Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Sabtu (14/4) memperingati Isra Mi’raj. Isra Mi’raj adalah perjalanan malam hari Rasulullah Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram (Mekah) ke Masjidil Al Aqsa, kemudian dilanjutkan menuju langit ke Sidratul Muntaha dengan tujuan menerima wahyu Allah SWT.

Bupati Bolsel dalam membawakan tauziah dan hikmah Isra Mi’raj menjelaskan, bahwa perjalanan Isra dan Mi’raj merupakan perjalanan yang penuh berkah dan menunjukan betapa maha kuasanya Allah SWT. Bagaimana seorang hamba Nabi Muhammad SAW bersama ruh dan jasadnya menempuh jarak ribuan bahkan jutaan kilometer hanya dalam perjalanan satu malam saja.

“Dalam perjalanan sedemikian cepat tersebut, Allah kuasakan Nabi Muhammad mampu melihat keadaan sekitar yang di lewatinya, baik kejadian maupun saat Isra Mi’raj,” jelas Bupati. Lanjutnya, proses perjalanan Nabi Muhammad pada peristiwa Isra Mi’raj adalah atas kehendak Allah. “Sejarah Isra Mi’raj, terbukti bahwa Allah memperlihatkan kekuasaanya. Peristiwa Isra Mi’raj dapat dibuktikan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi,” terangnya.

Bupati juga berharap, dengan peristiwa Isra Mi’raj yang jatuh pada tanggal 27 Rajab, maka akan lebih menebalkan dan memperkokoh iman kita. “Inti dari Isra Mi’raj adalah Allah memperlihatkan kuasanya. Sehingga itu, mari kita membangun hubungan dengan tuhan dan hubungan manusia dengan manusia,” tambahnya. (Holan)

Komentar