Minta Uang ke Pejabat, Nama Kajari Bolmut Dicatut

BOGANINEWS, BOLMUT Nama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Andi Suharlis, telah di catut oleh oknum yang tak dikenal untuk meminta uang. Seperti pengakuan salah satu pejabat di Bolmut, bahwa dirinya telah dihubungi oleh seseorang lewat telepon dengan mengatasnamakan Kajari Bolmut.

“Saya sempat di telepon oleh oknum yang tidak dikenal dan meminta uang. Oknum tersebut mengatakan, jika dirinya adalah suruhan Kajari Bolmut,” ungkap salah satu penjabat Bolmut yang enggan namanya disebut.

Lanjutnya, saat ini jajaran pejabat di Pemkab Bolmut, terus berhati-hati dengan ulah oknum-oknum yang mengatasnamakan institusi, termasuk Kejari Bolmut. “Sudah banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, mengatasnamakan pihak Kejari Bolmut. Namun, kami tidak pernah mengindahkannya,” aku pejabat ini.

Terpisah, Kepala Kejari Bolmut Andi Suharlis, kepada sejumlah awak media menegaskan, jika ada oknum yang mengatasnamakan atau suruhan dari Kejaksaan Bolmut, maka segera dilaporkan. “Kami akan segera bertindak. Kami juga sudah mengantisipasi masalah tersebut dengan melayangkan surat secara tertulis kepada seluruh kepala OPD di wilayah Bolmut, agar tidak menindaklanjuti permintaan-permintaan yang mengatasnamakan Kejari Bolmut,” jelas Kajari.

Mantan penyidik KPK ini kembali menegaskan, jika pihaknya tidak pernah meminta uang kepada pejabat di Pemkab Bolmut. “Saya minta para pejabat tidak mengindahkan permintaan dari oknum yang tidak bertanggung jawab, dengan mengatasnamakan Kajari,” pinta Suharlis.

Ia juga berharap, agar masyarakat Bolmut khususnya para pejabat, agar lebih berhati-hati menerima telepon dan permintaan dari orang yang tidak dikenal. “Ini adalah tindakan penipuan dengan mengatasnamakan Kejari Bolmut. Jadi harus berhati-hati,” ucap Kajari Suharlis. (WaOne)

Komentar