KPUD Bolmut Gelar Rakor Penguatan Tahapan Pilkada

BOGANINEWS, BOLMUT – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmut, Sabtu, (14/4), menggelar rakor tata kelola pertanggungjawaban keuangan dan penguatan pelaksanaan tahapan pilkada.

Rakor yang dilaksanakan di hotel Sintesa Peninsula itu, diikuti 30 Panitia Pemilihan Kecamatan (PKK) dan 18 sekretriat PKK dari Enam kecamatan.

“Rapat koordinasi ini diikuti oleh PPK dan 18 sekretariat   kecamatan, yakni dari Kecamatan Sangkub, Bintauna, Bolangitang Timur, Bolangitang Barat, Kaidipang dan Pinogaluman, dalam rangka tata kelola pertanggungjawaban keuangan dan penguatan pelaksanaan tahapan pilkada pada pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2018,” kata Ketua KPUD Bolmut, Faisal Husin.

Faisal menjelaskan, rakor tersebut menggandeng pihak dari Badan Pemeriksa Keuangan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kejaksaan Negeri (Kejari) Bolmut dan KPU Provinsi.

“Seluruh peserta diharap dapat mengikuti dan menyimak setiap materi yang diberikan oleh pemateri, karena kegiatan ini sangat penting. PPK dan sekretariat dapat mengikuti pedoman teknis penyusunan tata kelola pertanggungjawaban keuangan, sehingga penyajian laporan sesuai dengan aturan  yang berlaku,” terangnya. (WaOne)

Komentar