KPTSP KK Terus Permudah Penerbitan Ijin Usaha

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP) Kota Kotamobagu, terus mempermudah proses pelayanan penerbitan izin usaha.
Kepala KPTSP Kotamobagu, Noval Manoppo, mengatakan, kalau sudah banyak warga yang mengajukan permohonan penerbitan izin usaha seperti usaha dagang eceran.
“Sektor perdagangan enceran ini, masih menjadi segmen usaha favorit di Kota Kotamobagu. Segmen masih banyak dilirik masyarakat karena faktor kemudahan sistem operasionalnya,” kata Noval, Kamis (12/4).
Perdagangan eceran merupakan satu dari beberapa sektor perdagangan yang tumbuh. “Hal ini tidak lepas dari kemudahan pengurusan izin gratis sehingga terbukti mampu menstimulus minat masyarakat untuk berkecimpung di dalamnya,” kata Noval.
Berbicara tentang latar belakang perdaganagan skala ini diminati banyak masyarakat, Noval memastikan jika tidak terlepas dari pertumbuhan penduduk yang meningkat. Dimana, dengan pertambahan per kapita disuatu daerah dapat mempengaruhi pertambahan kebutuhan hidup juga. Sehingga turut mempengaruhi daya beli mereka dalam beberapa periode tertentu.
“Kita tidak bisa memungkiri jika masyarakat saat ini, menilai perdagangan eceran merupakan usaha dengan profit cukup tinggi. Belum lagi skema operasionalnya pun mudah dan pasarnya jelas,” jelasnya.

Komentar