Kotamobagu Daerah di Sulut Yang Masuk Penilaian Tahap IV PPDP Tahun 2018

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Badan Perencanaan, Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbanda) Kota Kotamobagu, Jumat (20/4) mengikuti Penilaian Tahap IV Nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2018 di Hotel Sari Pacifik Jakarta.
Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Adnan Massinae mengatakan, PPD merupakan kewajiban bagi setiap daerah untuk menciptakan suatu sistem perencanaan berbasis teknologi informasi yang terintegrasi dari pemerintah daera, provinsi dan pusat. “Dari tahun 2014, semua kegiatan mulai dari e-planning, e-budgeting dan monitoring sudah dilaksanakan sesuai tahapan perencanaan yang terintegrasi,” kata Adnan.
Sementara itu, Kepala Bapelitbanda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta mengungkapkan, Kota Kotamobagu merupakan satu-satunya daerah di Sulut masuk pada penilaian tahap IV. Dan itu semua tidak lepas dari dukungan penuh seluruh  stakeholder baik penjabat Wali Kota Muhammad Rudi Mokoginta, maupun Wali Kota Kotamobagu Non Aktif Ir Tatong Bara.
“Sejak tahun 2014, Ibu tatong telah meletakkan dasar-dasar pelaksanaan perencanaan yang terstruktur dan terintegrasi dengan baik. Menurut Sofian, atas dukungan tersebut tahun 2017 dan 2018 kita berhasil meraih peringkat satu PPD ditingkat provinsi maupun nasioanl. Nah, sekarang tinggal menunggu penilaian tahap IV. Semoga kita bisa mendapat nilai yang maksimal,” katanya (Ino)

Komentar