Kader Hanura Bolsel Dukung H2M ke Senayan

BOGANINEWS, BOLSEL Pernyataan Ketua DPC Hanura Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) Sunardi Kadullah, yang dimuat di sejumlah media beberapa waktu lalu, dimana menyebutkan jika dirinya tidak mendukung Hi.Herson Mayulu (H2M) maju ke DPR RI 2019, mandapat reaksi dari sejumlah kader Hanura Bolsel.

Seperti dikatakan Masruri salah satu pengurus DPC Hanura Bolsel, mereka mempertanyakan statmen Sunardi lewat media, bahwa akan menghadang H2M. Padahal Hanura sudah berkomitmen akan mendukung pemerintahan H2M. “Kami baru mengetahui informasi tersebut dan langsung mengkonfirmasi ke Ketua DPC Hanura Bolsel. Dari penuturan ketua, pernyataan itu tidak benar jika dirinya akan menghadang H2M. Tapi sebagai kader partai, harus mendukung kader dari berbagai jenjang pada pileg 2019,” tutur Masruri.

Sementara itu, Sunardi Kadullah saat dimintai tanggapannya membantah pernyataannya yang dikeluarkan sejumlah media tersebut. Dikatakannya, sejauh ini dirinya masih tetap bersama dengan H2M dalam membangun daerah. “Saya tidak mengungkapkan pernyataan, bahwa tidak mendukung H2M,” kata Sunardi.

Lanjutnya, telah terjadi gejolak dalam kepengurusan Partai Hanura Bolsel, semenjak ada media yang memuat pernyataan seperti itu. Sebab, posisinya saat ini justru mendukung H2M untuk maju dalam Pemilihan Legislatif DPR RI 2019 mendatang.

“Beberapa pengurus partai sudah menyatakan mundur dari kepengurusan sejak statment saya keluar di sejumlah media. Kalau saya tidak mendukung H2M, akan berpengaruh besar pada pengurus yang ada. Karena sejauh ini mereka tahu saya masih mendukung H2M untuk ke senayan,” ucapnya.

Memang kata Sunardi, Partai Hanura akan mencalonkan Benny Ramdani ke DPR RI menjadi pertimbangannya untuk Kabupaten Bolsel. “Hanura punya calon, tapi untuk Bolsel totalitas dukungam untuk H2M,” jelasnya. (Holan)

Komentar