H2M Sambangi MMS di Rutan Malendeng

BOGANINEWS BOLSEL — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Herson Mayulu SIP (H2M), Rabu (18/4) menyambangi mantan Bupati Bolmong Hj. Marlina Moha Siahaan (MMS). Kunjungan H2M tersebut turut di dampingi Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru SPt, bersama sejumlah pejabat teras Pemkab Bolsel.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, H2M menyampaikan beberapa hal penting kepada para pejabat Bolsel yang ikut saat itu. Pertama, MMS adalah  tokoh yang telah melahirkan pemekaran Bolsel. “Jadi perlu diketahui semua, bahwa berkat keihklasan Bunda MMS, maka Bolsel bisa mekar. Sehingga itu, kita semua tidak bisa melupakan jasa Bunda MMS,” terang H2M.

Kedua, H2M menyampaikan, bahwa MMS adalah guru politik sekaligus orang tua kita semua. “Kehadiran kita di sini adalah silaturahmi antara anak dan orang tua, sekaligus guru. Saya banyak menimbah ilmu politik dari bunda selama Empat tahun menjadi Sespri,” ungkap H2M.

Dan yang ketiga, Bolsel sebagai daerah yang turut di mekarkan oleh MMS, maka perkembanganya perlu disampaikan. “Alhamdulillah, Bolsel sudah bisa sejajar dengan daerah lain. Sehingga tidak mengecewakan Bunda MMS,” kata H2M. Bupati juga menyampaikan kepada MMS, bahwa September 2018 dirinya akan mundur sebagai Bupati Bolsel, karena mendapat tugas partai untuk maju ke Senayan. “Maka sebagai anak, Saya juga perlu melaporkan ke Bunda. Dan pengganti Saya adalah Iskandar Kamaru yang juga kader politik dari Bunda MMS,” kata H2M.

Bupati juga memohon izin kepada kepala Lapas, jika kesehatan MMS terganggu tolong di informasikan. Dalam pertemuan yang begitu dramatis, H2M sampai meneteskan air mata, sehingga situasi menjadi hening dan larut dalam suasana haru.
Sementara itu, MMS di hadapan Bupati dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para anggota DPRD dan Kepala Lapas menyampaikan nasehat. “Bunda mengucapkan terimah kasih kepada kalian semua. Kalian adalah anak-anakku. Kerinduan seorang ibu kepada anak-anaknya sudah begitu lama dan Alhamdulilah, kalian saat ini telah berada di hadapanku.

“Oku, iko ki adi’ku (Oku/Herson engkau anakku). Bunda tetap ingat. Hanya mendengar suara kalian saja, bunda begitu rindu. Apalagi bertemu langsung dengan kalian. Teruslah jaga hubungan kekeluargaan,” ucap MMS dengan nada suara yang begitu mengharukan.

Bunda MMS juga menyampaikan keyakinannya, jika H2M adalah sosok pekerja keras dan memiliki semangat yang tinggi. “Tetap Pogaid au Oku. (Tetap bekerja Herson). Bimbing dan arahkan semua adik-adikmu. Soal Bunda, kalian tidak perlu khawatir. Bunda yakin apa yang bunda alami ini adalah cobaan. Dan Bunda yakin Allah telah memberikan ujian ke Bunda. Terakhir, Bunda titipkan ADM (Aditya Anugerah Moha). Tolong berikan dukungan moril agar tetap tegar,” pinta MMS. (Holan)

Komentar