H2M Hadiri Pembukaan MTQ di Sangihe

BOGANINEWS BOLSEL Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sulut, Jumat (20/4) malam sekira pukul 20.00 WITA, menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-27 dan Pekan Tilawatil Qur’an di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

MTQ tersebut dilaksanakan di Pendopo rumah dinas (Rudis) Bupati Kepulawan Sangihe Jabes E. Gagana, Kelurahan Tona, Kecamatan Tahuna. Pembukaan MTQ tersebut di awali dengan beberapa penampilan Kasidah, serta laporan Ketua Panitia Mohamad Ali Lintuhaseng.

Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu (H2M) selaku Ketua LPTQ Sulut, dalam penyampainnya mengucapkan terimah kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sangihe yang telah mendukung penuh kegiatan MTQ dengan menyediakan Pondopo sebagai lokasi pelaksanaannya. “Wajar Saya sampaikan bahwa Bupati Sangihe hebat,” ucapa H2M.

H2M juga kembali mengucapkan terimakasihnya kepada Bupati Sangihe yang telah membantu anggaran MTQ tersebut. Juga memberikan apresiasi atas penampilan mars MTQ yang di bawakan secara kolaborasi paduan suara gereja, musik bambu dan hadra dari generasi muda Islam.

“Memang hebat dan saya sangat salut. Bahkan kalau bisa yang membawa Mars MTQ ini bisa tampil pada pembukaan MTQ di Bolsel tanggal 2 Mei mendatang. Saya yakin kepedulian Bupati Sangihe ini, akan lebih memperkokoh tolerasi dan kebersamaan di tengah masyarakat Sangihe. Ketulusan Bupati dan Pemda ini, semoga akan menjadi motivasi bagi peserta untuk bisa tampil di Bolsel. Semoga kedepan akan lebih hebat lagi, karena apa yang sudah kita saksikan malam ini, sangat luar biasa,” ungkap H2M.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Sagihe Jabes E. Kagana, dalam sambutannya mengungkapkan, dirinya bersama Bupati Bolsel sama-sama berjuang dan berhasil. “Kalau Saya dari merah dan menjadi Bupati nanti di kuning. Sementara Herson Mayulu, dari kuning dan menjadi Bupati nanti di merah. Jika Bupati Bolsel berkeinginan maju ke DPR RI, maka kehadiran di Sangihe malam ini kita apresiasi. Karena pemimpin seperti Herson ini orang yang memiliki semangat perjuangan yang patut kita berikan apresiasi,” sebut Jabes.

Lanjutnya, terkait dengan pelaksanaan MTQ, itu bukan hanya tanggung jawab pemuka agama atau Kakandepag. “Bagi saya MTQ sudah wajib menjadi tanggung jawab pemerintah. Saya berharap, hasil MTQ ini bisa menghadirkan yang terbaik di MTQ tingkat Provinsi Sulut yang akan dilaksanakan di Bolsel,” harapnya.

Bupati Sangihe  juga menjelaskan, bahwa kerukunan antar umat beragama di Sangihe terus terjaga, dan buktinya malam ini kegiatan MTQ yang hadir tidak hanya dari Muslim tapi juga dari Kristiani. “Kalau kualitas iman kita sadah baik, maka semua akan berjalan baik. Sehingga perlu kita meletakkan kualitas iman itu. Kepada pesrta MTQ, Saya berharap, Quran juga mampu di aplikasi dalam kehidupan sehari-hari,” pintanya.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan MTQ tersebut diantaranya Wakil Bupati Kepulawan Sangihe bersama ketua dan wakil tim pengerak PKK, Forkopimda Sangihe, Kanwil Depag Provinsi, Kakandepag Kabupaten Sangihe, Ketua MUI Sulut, Pengurus LPTQ Provinsi, Sekda, Ketua GMIS, KH Muh Rizali M Nur, KH Abdul Rahman Latukau Lc, KH. Abdul Wahab Abdul Gafur Lc, Sekda Bolsel, para tokoh agama, pimpinan ormas dan ribuan masyarakat, serta peserta lomba. (Holan)

Komentar