H2M Hadiri Pembukaan MTQ di Kota Bitung

BOGANINEWS, BOLSELHi. Herson Mayulu (H2M) yang juga Ketua Lembaga PengembanganTilawatil Qur’an (LPTQ) Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (10/4) malam, menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) se Kota Bitung.

MTQ yang dipusatkan di lapangan Masjid Darul Ulum Kelurahan Kakenturan tersebut, dihadiri para Kafilah se Kota Bitung. Pada pembukaan MTQ di Kota Bitung tersebut, H2M diminta untuk memberikan sambutan sekaligus memberikan motivasi kepada para peserta.

Dalam sambutannya, H2M berharap pelaksanaan MTQ di Kota Bitung, dapat melahirkan generasi muda Qur’ani yang mampu mengimplementasikan nilai-nilai Qur’ani dalam kehidupan sehari-hari. “Generasi muda Islam harus tetap terjaga dalam berbagai pengetahuan keislaman termasuk dalam pelaksanaan MTQ ini. Semoga kegiatan ini dapat bernilai manfaat bagi generasi muda Qur’ani,” kata H2M.

Sementara itu, Kanwil Kemenag Sulut yang diwakili oleh Kabid Bimas Islam Hi. Ulyas Taha, memberikan apresiasi kepada Pemkab Bolsel di bawah kepemimpinan H2M, yang selama ini sangat membantu pihaknya dalam penyelenggaraan MTQ di Sulut. “Saya salut dengan kanda H2M, karena selama dalam pelaksanaan MTQ di Kabupaten dan Kota, hanya Bolsel yang berani menghibahkan 4 Miliar untuk penyelenggaraan MTQ,” ungkap Taha.

Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri, dalam sambutanya menyampaikan terima kasih atas kehadiran H2M di Kota Bitung. “Kami di Kota Bitung sangat mengapresiasi kerukunan umat beragama yang ada di Bolsel,” kata Maurits.

Dijelaskannya, ada manusia mendapatkan kesenangan dunia lewat minuman, obat-obatan dan di tempat hiburan. Tapi sebenarnya, ketenangan dunia dan akhirat hanya bisa di dapatkan lewat sujud dan ibadah. “Itu yang diajarkan H2M kepada masyarakatnya di Bolsel lewat program Ibadah Subuh Bersama,” terang Wakil Walikota Bitung.

Diketahui, pelaksanaan MTQ se Kota Bitung akan dilaksanakan selama tiga hari. Hasil dari lomba tersebut nantinya akan menjadi utusan untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sulut yang akan digelar di Kabupaten Bolsel. Turut hadir pada pembukaan MTQ di Kota Bitung ini diantaranya, unsur Forkompimda, Kandepang Kota Bitung, anggota DPRD, para pimpinan organisasi agama, tokoh pemuda dan masyarakat. (Holan)

Komentar