DPRD Bolsel Gelar Paripurna LKPJ Tahap Dua

BOGANINEWS, BOLSEL DPRD  Kabupaten Bolsel, Senin (16/4), menggelar rapat paripurna tahap dua Laporan Kereterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati 2017. Rapat yang digelar di aula sidang gedung DPRD itu, dibuka Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel yang sekaligus memimpin jalannya sidang.

Pada sambutannya Abdi mengatakan, paripurna tersebut merupakan tindaklanjut dari sidang paripurna tahap satu yang digelar pada Selasa (10/4) lalu. “Laporan keterangan pertanggung jawaban kepala daerah atas penyelengaraan pemerintahan tahap dua tahun 2017 kepada DPRD Kabupaten Bolsel yang menindalanjuti sidang paripurna tahap satu lalu dengan membentuk panitia khusus (Pansus),” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, mewakili Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu SIP dalam sambutannya mengatakan, dengan digelarnya paripurna tahap dua tersebut dapat membangun kemitraan yang baik antar pihak legislatif dan eksekutif. “Dengan kata lain sebagaimana merupakan capaian bersama kekurangan juga menjadi tanggungjawab legislatif dan eksekutif untuk merumuskan hasil yang lebih baik. Semoga kemitraan yang harmonis ini terus terjalin baik kedepannya. Kehadiran kita bersama di tempat ini merupakan pemaknaan konstitusi dalam pasal 23 yakni ayat 5 peraturan pemerintah nomor 3 tahun 2007 tentang laporan penyelengaraan pemerintahan daerah kepada pemerintah pusat,” harapnya.

Selain itu, Wabup juga memaparkan capaian Pemerintah Kabupaten Bolsel yang secara beruntun meraih opini WTP dalam tiga tahun terakhir. “Tidak dapat dipungkiri perubahan-perubahan positif yang dilakukan oleh pemerintah sejak tahun 2008 telah membawa daerah ini berdiri sejajar dengan kabupaten kota lainya. Pengelolaan keuangan daerah yang mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK dalam tiga tahun terakhir merupakan wujud perubahan yang dicapai pemerintah kabupaten Bolsel yang harus dipertahankan. Prestasi tersebut merupakan capaian bersama yang luar biasa dan sangat membanggakan serta dipertahankan,” ucapnya.

Pada paripurna itu, juga turut dihadiri pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para Asisten, staf ahli, para Camat dan Kepala Desa (Sangadi) se Kabupaten Bolsel. (Holan)

Komentar