Bupati Bolmut Serahkan LKPD 2017

BOGANINEWS, BOLMUT Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Suriansyah Korompot, Senin (2/4) menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD ) tahun 2017 di kantor Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulut di Manado.

Menurut Suriansyah opini Wajar Tanpa Pengeceualian (WTP) yang
di raih tahun lalu bisa tetap dipertahankan, mengingat penyusunan LKPD kali ini sudah sangat maksimal. “LKPD ini akan diperiksa BPK untuk pemberian opini  dengan menekankan empat aspek penilaian. Empat aspek ini yaitu kesesuaian laporan dengan standar akuntansi pemerintah, kecukupan informasi laporan keuangan, efektivitas sistem pengendalian internal dan kepatuhan terhadap aturan perundang- undangan,” jelas Suriansyah.

Di sisi lain, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Abdul Eba Nani mengatakan, opini WTP dapat dipertahankan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menyajikan laporan yang baik. “Kita berharap dengan diserahkan LKPD ke BPK, Bolmut bisa kembali meraih opini WTP,” harapnya.

Diketahui, penyerahan LKPD di awali dengan penandatangan berita acara penyerahan oleh Bupati Bolmut, kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan LKPD yang dihadiri langsung oleh Gubernur, para Bupati dan Walikota se-Sulut. (WaOne)

Komentar