Bolsel Peringati HUT OTDA dan Hari Kartini

BOGANINEWS BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (25/04) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Otonomi Daerah (Otda) ke-22 dan peringatah hari R.A Kartini ke-139, sekaligus dirangkaikan dengan apel Korpri.

Upacara peringatan HUT Otda dan hari Kartini tersebut, dilaksanakan di lapangan perkantoran Bupati kompleks Panango, sekira pukul 07.30 WITA. Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu SIP (H2M) yang bertindak selaku inspektur upacara (Irup), dalam penyampaiannya mengatakan, integritas, etika dan profesionalisme bagi para pemimpin dan penyelenggara pemerintahan di daerah, dalam implementasi kebijakan desentralisasi dan otonomi daerah merupakan hal yang harus dikedepankan dalam setiap kegiatan.

Begitu juga reformasi birokrasi terus dilakukan baik di bidang kelembagaan dan peningkatan kapasitas aparatur. “Bahkan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah yang menjadi kunci keberhasilan dalam implementasi kebijakan otonomi daerah, masih perlu dan terus ditingkatkan,” jelas H2M.

Dikatakannya, Otonomi Daerah harus sejalan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan pemberdayaan masyarakat dan peningkatan daya saing perekonomian daerah harus terus menjadi prioritas utama kebijakan di semua level pemerintah Daerah. “Diharapkan peringatan hari Otonomi Daerah ini, bukan sekadar ceremony saja, tetapi menjadi momentum untuk kita mengevaluasi sudah sejauh mana penyelenggaraan otonomi daerah bermuara kepada kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru, Wakil Ketua DPRD Fadly Tuliabu beserta sejumlah anggota DPRS, Sekda Marzansius Arvan Ohy, Kapolsek Pinolosian Iptu Herdy Manampiring, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Sangadi (Kepala Desa) dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bolsel. (Holan)

Komentar