Akbar Tanjung Isi Materi LK III Badko HMI Sulutgo di Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Advance Training (Latihan Kader III) yang diselenggarakan Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sulawesi Utara – Gorontalo (Badko HMI SulutGo) yang dilaksanakan di Kota Kotamobagu, menghadirkan Akbar Tanjung.

Agenda silaturahmi Akbar Tanjung bersama para kader HMI dan Alumni HMI di Sutan Raja Hotel.

Kehadiran tokoh Nasional ini, selain mengisi materi pada LK III tersebut, sekaligus datang untuk bersilaturahmi dengan Keluarga Besar HMI Sulut-Gorontalo dan Korps Alumni HMI (KAHMI) se-Sulawesi Utara dan Gorontalo.

“Kehadiran bang Akbar, selain jadi pemateri ‘Revitalisasi peran HMI’ pada Advance Training, juga untuk silaturahmi bersama kader HMI dan KAHMI. Secara emosional bang Akbar juga senior HMI,” kata Ketua Badko HMI SulutGo, Usman Anapia saat mendampingi Akbar tanjung, Kamis (26/04).

Usman menambahkan, melalui kegiatan Advance Training ini, diharapkan mampu melahirkan dan mengorbitkan kader militan dengan semangat ke Islaman dan ke-Indonesiaan. “Kegiatan ini juga merupakan salah satu eksistensi Badko HMI SulutGo dalam menjalankan roda organisasi yang lebih baik,” terangnya.

Diketahui, kehadiran Akbar Tanjung di Kotamobagu, sempat menggelar diskusi bersama KAHMI di Bolaang Mongondow Raya (BMR) di Hotel Sutan Raja Kotamobagu. Dalam diskusi yang bernuansa silaturahmi tersebut, sempat menyentil persoalan pemekaran Provinsi BMR. Akbar Tanjung sendiri bersedia mendorong, agar proses pemekaran Provinsi BMR bisa cepat terwujud. (Ino)

Komentar