Adnan Massinae Ikut Rakornas dan Munas Ke III Forsesdasi Tahun 2018

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Adnan Massinae, Rabu (25/4) mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) sekaligus Musyawarah Nasional (Munas) Ke III Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Tahun 2018 di Provinsi Nusa Tenggara Barat(NTB).
Menurut Adnan, kegiatan ini membahas berbagai isu menarik di pemerintahan, khususnya bidan reformasi dan birokrasi. “Isu yang dibahas antara lain, peningkatan integritas pejabat dalam pencegahan korupsi, efisiensi dan efektifitas kelembagaan perangkat daerah, peningkatan kualifikasi dan kompetensi ASN, peningkatan kualitas, afisiensi dan efektifitas organisasi pemerintah daerah secara menyeluruh, serta menyiapkan sistem pemerintahan berbasis informasi teknologi yang kuat,” jelas Adnan via seluler.
Kegiatan ini juga menitikberatkan pada peningkatan peran Sekda dalam mengawal implementasi reformasi birokrasi di seluruh tingkatan pemerintahan, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota.
“Sekda merupakan salah satu perangkat daerah yang mempunyai peran penting dalam menjalankan visi dan misi birokrasi. Selain itu, seorang sekda harus mampu menjabarkan visi misi pimpinan daerah dalam bentuk kerja dan kegiatan yang efektif, efisien, ekonomis, transparan, tertip, serta memperhatikan asas keadilan, kepatutan dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.
Diketahui, kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Sentosa Senggigi selama tiga hari terhitung 25 April sampai 27 ini, sekaligus dirangkaikan dengan pemilihan pengurus Forsesdasi masa bakti 2018-2021 dan dan diikuti 23 sekda provinsi dan 500 sekda kabupaten/kota se-Indonesia. (Ino)

Komentar