Adnan Massinae Buka Entery Meeting Bersama BPK RI

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sekretaris Kota Kotamobagu (Sekkot) Adnan Massinae, membuka secara resmi kegiatan Entery Meeting bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut, di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (10/4).
Kegiatan tersebut dihadiri seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sekretaris, kepala bidang, PPK, PPTK, bendahara, PPHP serta pengurus barang di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.
Dalam sambutannya Adnan menyampaikan, pemeriksaan laporan keuangan pemerintah tahun sebelumnya tentunya harus dijadikan bahan evaluasi, mengingat setiap  laporan keuangan tentu ada progres yang harus terus diperbaiki.
“Mari kita siapkan segala sesuatu dan memberikan yang terbaik, yang pertama dan utama tentunya respons kita terhadap permintaan data, kemudian perbaiki seluruh materi data  dan selanjutnya secepatnya mengevaluasi dan memperbaiki kekurangan data yang ada,” kata Adnan.
Dihadapan tim BPK RI perwakilan Sulut, Adnan pun meminta saran sekaligus masukan atas hal yang menjadi dasar untuk memperbaiki segala persiapan pemeriksaan, agar proses audit selama 40 hari kedepan bisa berjalan dengan lancar.
”Tentu sudah ada materi pemeriksaan sebelumnya yang telah dilaksanakan 40 hari selama pra audit. Ini menjadi dasar pemasukan laporan keuangan kami untuk dilakukan proses audit rinci.Saya yakin dan percaya tentu penyajian laporan ini belum sempurna dan masih banyak kekurangan, olehnya kami minta saran dan masukan untuk perbaikan,” harap Adnan.
Sementara itu Tutus Sulfani Sulaiman, selaku Ketua Tim Audit BPK RI Perwakilan Sulut mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan pihaknya kali ini merupakan rangkaian terakhir dari dua proses pemeriksaan yang sudah dilakukan sebelumnya, yakni pemeriksaan Interim tahap I dan II.
“Kami akan melakukan pemeriksaan selama 40 hari kedepan, dan pemeriksaan ini adalah rangkaian terakhir dari tiga tahap pemeriksaan. Interim pertama sudah dilakukan sekitar bulan Oktober hingga Desember 2017, dilanjutkan interim  tahap dua dilaksanakan pada bulan Februari sampai dengan Maret 2018, dan yang terakhir ini adalah audit rinci. Jadi, ini adalah pemeriksaan terakhir,” ucapnya. (Ino)

Komentar