Musrenbang Kabupaten Digelar

BOGANINEWS, BOLMONG Pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten, Senin (9/4) pekan depan akan digelar di Yayasan Abdi Karya (Yadika) Desa Kopandakan II, Lolayan.

Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmong, Yasrlis Hatam, musrenbang ini melibatkan semua perangkat daerah, kecamatan dan pihak legislatif. “Tentu dalam pelaksanaan muarenbang ini membutuhkan tempat yang luas, yang mampu menampung semua undangan serta lahan parkir yang memadai. Makannya Yadika dipilih dalam pelaksanaan musyawarah ini,” ucapnya.

Ia menjelaskan, musrenbang kabupaten dilaksanakan untuk menampung semua usulan yang sudah dilakukan pada saat musrenbang tingkat kecamatan beberapa waktu lalu, yang kemudian akan ditindaklanjuti pada 2019 mendatang.

Yarlis mengungkapkan pada pelaksanaan musrenbang kali ini, pihaknya akan menggunakan aplikasi e-planing (Perencanaan berbasis elektronik) yang langsung terintegrasi dengan Bappenas maupun KPK. “Jangan khwatir semua usulan berada di aplikasi. Tapi, yang diutamakan adalah yang masuk priorita,” ujarnya. (mg-01/ily)