60 Rumah Disiapkan untuk Khalifah MTQ

BOGANINEWS, BOLSEL — Sebanyak 60 rumah telah disiapkan dalam menyambut kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang rencananya akan digelar pada tanggal 2 Mei 2018 mendatang. Hal itu sesuai dengan hasil rapat evaluasi dan pematangan yang digelar pihak panitia pada Senin (9/4) lalu.

Rumah warga tersebut nantinya akan menjadi tempat tinggal para khafilah yang datang dari Kabupaten dan Kota se Sulut. Menurut Kabag Humas Pemkab Bolsel Ahmadi Modeong, rumah-rumah warga ini sudah siapkan dibeberapa desa yang ada di Ibu Kota Kabupaten. Diantaranya di Desa Molibagu, Soguo, Popodu, Sondana, Tolondadu Bersatu dan Desa Tabilaa.

“Jadi khafilah tempat tinggal dewan hakim dan peserta sudah dipersiapkan dengan matang. Tersedia saat ini sekitar 60 rumah yang tersebat di pusat ibukota,” kata Ahmadi. Selain itu, untuk panggung pelaksanaan kegiatan tilawah, juga sudah dipersiapkan jauh hari sebelumnya. “Sesuai penyampaian dari EO, panggungnya juga sudah siap. Tinggal menunggu waktu untuk pemasangannya. Panggung khusus tilawah didatangkan dari Gorontalo,” terang Ahmadi.

Lanjutnya, meski persiapan sudah matang, namun koordinasi antara panitia pelaksana lokal daerah dan panitia pelaksana Provinsi Sulut, tetap intens dilakukan guna suksesnya pelaksanaan kegiatan. “Pada intinya persiapan sudah matang,” ucapnya. Selain itu katanya, untuk kendaraan antar jemput peserta, juga disiapkan panitia. “Sebanyak lima unit kendaraan disiapkan untuk antar jemput peserta,” jelasnya. (Holan)

Komentar