Wali Kota Lobi Anggaran Rehabilitasi dan Penambahan Peralatan ke BNPB Pusat

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur dalam mengantisipasi bencana, serta penambahan peralatan tanggap darurat yang ada di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),Penjabat Wali Kota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta, Kamis (22/03), melakukan lobi anggaran ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat di Jakarta.
Hal ini dilakukan untuk penambahan peralatan tanggap darurat di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu. Menurut Kepala BPBD Kota Kotamobagu, Refly Mokoginta, langkah ini merupakan tindak lanjut dari penyampaian proposal permohonan dana bantuan yang sudah dikirimkan pihaknya ke BNPB Pusat beberapa waktu lalu.
“Melalui upaya ini, kita berharap pemerintah pusat bisa menyetujui semua usulan permintaan bantuan yang telah diajukan,” kata Refli yang turut mendampingi Penjabat Wali Kota di Jakarta
Ditambahkannya, kotamobagu merupakan salah satu daerah rawan bencana banjir, sehingga membutuhkan penanganan antisipatif terhadap wilayah-wilayah rawan banjir, termasuk pembangunan maupun rehabilitasi pasca banjir. “Kunjungan ini untuk rekonsiliasi sarana infrastruktur dan peralatan tanggap darurat, untuk warga yang berada di daerah rawan bencana,” terangnya (Ino)

Komentar