Wali Kota Hadiri Cap Go Meh dan Festival Budaya Daerah 2018

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Perayaan Cap Go Meh atau perayaan Tahun Baru Imlek bagi komunitas Tionghoa yang dipadukan dengan pagelaran Festival Budaya Daerah di Kotamobagu, Jumat (2/03) siang tadi, digelar.

Agenda tahunan ini dipadati ribuan masyarakat yang datang baik dari kotamobagu, maupun dari luar daerah, yang dipusatkan di kompleks pertokoan. Pada kegiatan itu, juga menampilkan pagelaran budaya dengan menampilkan parade dari masing-masing daerah, seperti budaya Bolmong, budaya Jawa, budaya Bali, budaya minahasa dan budaya daerah lainnya.

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan yang dilaksanakan ini, lebih mempererat tali persaudaraan, persatuan dan kebersamaan dari semua etnis.

“Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu, Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana, serta seluruh pihak yang telah mendukung hingga suksesnya kegiatan ini,” ucap Wali Kota.


Wali Kota juga mengingatkan, agar tetap menjaga kebersamaan yang sudah terbangun selama ini. Sebab, itu semua merupakan dasar terjalinnya persatuan dan rasa persaudaraan yang kokoh dan kuat. Kegiatan ini juga kata Wali Kota, dapat menopang berbagai program pembangunan untuk kemajuan daerah.

“Sebagai masyarakat yang memiliki keluhuran budi, kita semua harus dapat memaknai perbedaan sebagai anugerah dari Tuhan yang Maha Kuasa yang harus kita jaga dan pelihara. Apalagi sekarang kita akan menghadapi agenda pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu,” jelas Mokoginta.

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Kotamobagu Adnan Masiane, Perwakilan Polres Bolmong, Dandim 1303, Kajari Kotamobagu, Anggota DPRD Kotamobagu, Pimpinan SKPD, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh – tokoh masyarakat. (ADVETORIAL)

Komentar