Wali Kota Buka Musrenbang Tingkat Kota Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, Senin (26/03) membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) se-Kota Kotamobagu Tahun 2018, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)Kota Kotamobagu Tahun 2019 bertempat di Sutan Raja Hotel Kotamobagu.
Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang  yang dilaksanakan ini memiliki peranan yang sangat penting serta strategis, khususnya dalam rangka pelaksanaan berbagai program dan kegiatan pembangunan di Kota Kotamobagu.
“Kegiatan ini sangat penting dan strategis. Dimana melalui Musrenbang ini, pemerintah akan mendapatkan masukan dari berbagai pihak, khususnya dalam rangka penyempurnaan rancangan RPJMD Kota Kotamobagu yang memuat tentang prioritas pembangunan daerah, serta pagu indikatif pendanaan berdasarkan fungsi dari setiap Organisasi Perangkat Daerah,” ujarnya.
Menurutnya, berdasarkan hasil yang dicapai selang tahun 2017, serta mempertimbangkan pelaksanaan pembangunan pada tahun 2018 ini, maka pelaksanaan pembangunan di Kotamobagu pada tahun 2019 mendatang, mengambil tema Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Pendekatan Data dan Informasi.
“Berdasarkan tema tersebut, saya minta seluruh jajaran perangkat daerah agar melaksanakan skala prioritas program dan kegiatan dengan mengacu pada agenda pembangunan daerah, melaksanakan sinkronisasi program dan kegiatan melalui mekanisme perencanaan sektoral dan teritorial dengan baik, serta tertib administrasi perencanaan melalui optimalisasi pencapaian indikator sasaran,” katanya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kota Kotamobagu (sekkot) Adnan Massinae, unsur Forkopimda, perwakilan BAPPEDA Sulut, para pimpinan  OPD Pemkot Kotamobagu, pimpinan perguruan tinggi se-Kotamobagu, organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan LSM, serta para camat dan lurah/sangadi se-Kota Kotamobagu.  (Ino)

Komentar