Tenaga Kesahatan Dibutuhkan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) telah mengusulkan sebanyak empat ratus tenaga kesehatan, ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI, untuk memenuhi kebutuhan di Rumah Sakit (RS) dan Puskemas di Kotamobagu.
Hal ini dikatakan Kepala BKPP, Sahaya Mokoginta, bahwa saat ini total tenaga kesehatan berstatus PNS sebanyak 389 orang, sementara untuk tenaga kontrak sebanyak 184 orang. “Pemkot masih kekurangan tenaga kesehatan. Apalagi untuk Puskesmas. Makanya, kita usulkan sebanyak empat ratusan dan mudah-mudahan bisa terakomodir,” kata Sahaya, Selasa (6/3)
Menurutnya, tenaga kesehatan yang tersebar di lima Puskesmas Kotamobagu masih belum merata. “Mereka yang ditempatkan di lima Puskesmas saat ini masih disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi, jumlahnya bervariatif. Sehingga saya berharap, pemerintah pusat dapat mengakomodir usulan yang sudah diusulkan. Agar pelayanan kesehatan terhadap masyarakat bisa maksimal,” kata Sahaya.

Komentar