Sekkot Ikut Worskshop Seleksi Jabatan Tinggi Pratama

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sekretaris Kota Kotamobagu (sekkot) Adnan Massinae, Senin (12/03) mengikuti Workshop untuk panitia seleksi jabatan tinggi pratama yang diselenggarakan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) bekerjasama dengan Australian Public Service Commission (APSC).
Menurut Adnan, kegiatan ini bertujuan merumuskan metode pelaksanaan  seleksi jabatan pejabat tinggi yang professional. “Kegiatan ini juga untuk menyamakan persepsi seluruh peserta yang nantinya bisa menjadi duta KASN atau semacam widyaiswara yakni menjadi panelis atau panitia seleksi open bidding pejabat tinggi utama, madya dan pratama,” jelasnya.
Kegiatan ini juga, diisi dengan materi diskusi dan perumusan rencana aksi penyusunan materi diskusi dan perumusan rencana aksi penyusunan berbagai indikator penilaian, serta bedah kasus persoalan pelaksanaan seleksi jabatan di pemerintahan.
“Workshop kali ini, untuk perbaikan dan peningkatan kualitas pelaksanaan seleksi terbuka Kabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dalam birokrasi pemerintah,” kata Adnan
Diketahui, kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari, terhitung tanggal 12 sampai 13 Maret dengan menghadirkan pemateri pakar APSC Mrs Joana, dan dihadiri perwakilan sekda dan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), pejabat pengelola kepegawaian di Lingkungan Kementerian dan guru besar di Pergurian Tinggi. (Ino)

Komentar