Beranda Bolsel Sekda Bolsel Tutup Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten

Sekda Bolsel Tutup Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten

0
BERBAGI
Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, mewakili Bupati menutup MTQ tingkat kabupaten

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Herson Mayulu di wakili Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, Senin (12/3) menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 27 tingkat Kabupaten Bolsel.

Kegiatan MTQ yang dipusatkan di kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolsel di Panango ini, di ikuti peserta yang ada di Tujuh Kecamatan. Sekda Bolsel saat membacakan sambutan Bupati pada penutupan MTQ tersebut mengatakan, kegiatan MTQ yang telah dilaksanakan merupakan wahana dalam rangka memacu pengembangan Tilawah, hafalan serta pendalaman terhadap nilai – nilai yang terkandung dalam kitab suci umat Islam yaitu Alquran.

“Saya berharap, setelah diselenggarakannya MTQ ke 27 tingkat kabupaten ini, dapat menambah wawasan serta penghayatan dan cinta kita terhadap kitab suci Alquran, yang merupakan tuntunan bagi kehidupan umat islam,” kata Sekda membacakan sambutan Bupati.

Lanjutnya, pada kegiatan MTQ ini diperlukan perhatian penuh serta keterlibatan secara sungguh – sungguh dari seluruh lapisan masyarakat yang ada, sehingga penyelenggaraan MTQ akan memberikan pengaruh yang signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Melalui Sekda, Bupati juga berpesan, kepada para peserta yang telah meraih juara, agar jangan berbangga diri karena prestasi yang telah diraih. Karena itu memiliki konsekuensi dalam rangka mempersiapkan diri untuk terus berlatih dalam menghadapi MTQ tingkat Provinsi.

“Saya ucapkan selamat bagi para peserta yang telah meraih juara, dan tetap bisa dipertahankan. Kepada peserta yang belum meraih prestasi, jangan berkecil hati dan teruslah berlatih agar pada pelaksanaan MTQ mendatang bisa meraih prestasi,” jelas Sekda.

Diketahui, pada MTQ tingkat Kabupaten Bolsel, sebanyak 22 kategori yang dilombakan. Untuk juara umum berhasil di sabet oleh Kecamatan Pinolosian Induk. Hadir pada kegiatan tersbut diantaranya, Pimpinan DPRD Bolsel, para asisten, Kanwil Kementerian agama Sulut yang diwakili Kasi Bimas Islam, pimpinan OPD, Kementerian Agama Kabupaten Bolsel, KUA se Bolsel, Camat, Sangadi, dewan hakim, para peserta MTQ dan pendamping. (Holan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.