Polres Bolmong Kukuhkan Satgas Anti Money Politic

BOGANINEWS, BOLMUT Polres Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin (19/3) mengukuhkan Satuan Tugas (Satgas) anti Politik Uang (Money Politic) dan intimidasi Pilkada Bolmut tahun 2018. Pengukuhan tersebut dilaksanakan di rumah makan Engel Desa Bolangitan, Kecamatan Bolangitan Barat.

Menurut Kapolres Bolmong AKBP. Gani Siahaan SIK, Satgas ini dibentuk untuk menindak tegas pelanggaran. pidana pada Pilkada Bolmut 2018. “Apabila terdapat pelangaran Pidana pada Pilkada, maka akan langsung di tindak tegas,” kata Kapolres.

Lanjutnya, masih banyak masyarakat yang pragmatis, sehingga dibentuklah Satgas ini. “Kami berharap Pilkada Bolmut dapat berjalan aman, damai dan terkendali untuk mencari pemimpin yang berkualitas, bermoral dan beretika,” jelasnya.

Dikatakannya, salah satu tindakan yang melanggar hukum adalah Money Politic. “Contohnya memberikan uang atau barang dengan maksud mengarahkan pemilih untuk memilih pasangan calon tertentu,” terangnya.

Terpisah, Bupati Bolmut Suriansyah Korompot mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) sangat mendukung dan mengapresiasi pengukuhan Satgas anti Money Politic dan anti intimidasi Pilkada Bolmut.

“Dengan adanya Satgas ini, akan menjadikan Pilkada di Bolmut menjadi Pilkada yang bermoral, demokratis dan berintegrasi. Saya berharap Satgas ini dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tegas tanpa pandang bulu,” kata Suriansyah.

Pada pengukuhan Satgas Money Politic tersebut, turut dihadiri para calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmut 2018, Sekda Bolmut Dr. Asripan Nani, Komisioner KPUD Bolmut, Panwas Kabupaten, Panwascam dan sejumlah pimpinan SKPD. (WaOne)

Komentar